Belum Punya Akun DJP Online ? Ini Cara Daftar DJP Online

Bagi Anda yang belum pernah melakukan pelaporan pajak SPT tahunan (baru memiliki NPWP), anda harus membuat akun DJP Online. Adapun cara daftar DJP Online untuk pajak online sebenarnya tidaklah rumit, mengingat cara registrasi pajak online ini tidak susah, maka saya yakin anda bisa melakukkannya sendiri.

Adapun sebelum masuk ke lanhkah cara daftar djp online, sebaiknya pastikan terlebih 3 data berikut ini :

  1. Nomor NPWP
  2. Email anda yang masih aktif
  3. Nomor EFIN

Adapun bagi anda yang belum mempunyai nomor EFIN, silahkan datang ke kantor pelayanan pajak terdekat, dengan membawa KTP dan kartu NPWP Asli (untuk ditunjukkan) dan Foto copyan KTP, kartu NPWP (untuk diserahkan), serta mengisi formulir aktivasi EFIN yang disediakan oleh kantor pelayanan pajak.

Setelah anda mendapatkan kode / nomor EFIN, selanjutnya silahkan untuk melakukan registrasi akun DJP Online Pajak dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Daftar DJP Online

  • Silahkan masuk ke browser anda, bisa mozilla, chrome, opera, dll. lalu kunjungi alamat https://djponline.pajak.go.id/registrasi
  • Pada form registrasi, silahkan masukkan NPWP anda, nomor EFIN anda (10 digit) dan juga kode keamanan yang muncul, lalu klik tombol Verifikasi

  • Jika berhasil maka akan muncul form baru untuk mengisi form data Email, nomor handphone aktif anda dan password sesuai keinginan anda yang menurut anda mudah di ingat lalu klik tombol Simpan. Perlu diketahui email, no hp dan password inilah identitas anda nantinya untuk bisa login djp online dan melaporkan spt tahunan anda melalui Efiling pada DJP Online, jadi isikan yang bener.

cara daftar djp online

  • Selanjutnya, Buka tautan baru pada web browser Anda untuk mengakses email yang anda pergunakan daftar. setelah berhasil masuk email, silahkan cek dan buka email yang masuk dari Efiling Pajak. lalu klik tautan/link yang terdapat dalam pesan tersebut. untuk lebih jelasnya seperti ini.

  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan topup bahwa aktivasi akun berhasil
  • Selesai, dan silahkan coba login DJP Online dengan mengisikan NPWP dan password anda yang sudah anda bikin barusan.

Baca juga artikel seputar pajak online :

  1. Panduan Efiling Pajak, Cara melaporkan pajak tahunan melalui online
  2. Cara mengatasi lupa password, lupa EFIN DJP Online

Itu tadi cara untuk daftar DJP Online untuk melaporkan pajak tahunan anda melalui aplikasi Efiling pajak online, semoga bermanfaat buat yang membutuhkan 😀

Kotak Komentar