Belajar SEO OFFPAGE dengan Blog Dummy

Salah satu kekuatan SEO “Search Enggine Optimized selain ONPAGE juga lebih kuatnya SEO OFFPAGE, naah salah satu metohe SEO OFFPAGE yang sampai sekarang masih sering digunakan oleh para master SEO ialah dengan metodhe OFFPAGE menggunakan blog dummy dan linkwheel. Buat temen yang belum tahu/mengerti apa itu blog dummy saya jelaskan dulu secara sederhana pengertian dari blog dummy itu.

Pengertian Blog Dummy

Secara sederhana blog dummy adalah blog yang dibuat untuk membantu meningkatkan peringkat /popularitas blog utama di SERP “Mesin Pencari”. dengan memberikan link/tautan di beberapa blog dummy yang sudah dibuat ke blog utama yang bisa di naikkan peringkat/popularitasnya. Dengan begitu link dari luar yang masuk ke blog utama Anda semakin banyak. Tentunya dalam membuat blog Dummy tema ataupun niche blog diusahakan harus sejenis. semisal jika anda ingin menaikkan popularitas blog yang membahas seputar wisata jangan membuat link blog dummy yang membahas tentang komputer/tema lain yang tidak ada kaitannya dengan tema blog utama.

Lalu Apa itu Linkwheel ?

Cara lebih rincinya, Linkwheel merupakan link yang dibuat untuk menghubungkan tiap blog dummy yang sudah dibuat ke blog utama anda, gambaran sederhananya seperti ini

seo offpage

 

Berikut Daftar Blog yang bisa digunakan untuk membuat Blog Dummy untuk Optimasi SEO OFFPAGE

  1. https://sites.google.com/
  2. http://blogdetik.com/
  3. http://edublogs.org/
  4. http://siswa.sman1-slo.sch.id/
  5. http://tumblr.com/
  6. http://blog.com/
  7. http://blog.amikom.ac.id/
  8. http://my.opera.com/community/
  9. http://blog.ca/
  10. http://blog.mercubuana.ac.id/
  11. http://www.mywapblog.com/
  12. http://www.lautanindonesia.com/
  13. http://freeblog.biz/
  14. http://www.geschool.net/

Itulah cara sederhana untuk belajar SEO OFFPAGE yang bisa dilakukan, dari daftar blog dummy yang bisa digunakan di atas Anda bisa memilih beberapa yang kira-kira mudah buat anda untuk optimasi blog utama.