Baliho Berjalan, Solusi Marketing Murah Dari Sablon Kaos

Banyak pemilik usaha berasumsi bahwa jika kamu ingin berpromosi yang efektif, harus memiliki banyak modal marketing. Tentu saja kamu boleh-boleh saja untuk mengeluarkan banyak uang dalam mempromosikan produkmu, namun jika kamu baru saja memulai bisnis start-up, akan jauh lebih bijak jika kamu menerapkan hal-hal dasar terlebih dahulu dalam promosi, dan menggunakan kreatifitas dan inovasi dalam memperkenalkan brand yang kamu miliki.

Salah satu teknik yang dilupakan orang banyak adalah penggunaan kaos sablon perusahaan yang murah. Dengan harganya yang murah, namun memiliki potensi yang sangat tinggi, cocok sebagai media promosi perusahaan start up yang kamu miliki.

Solusi promosi murah

Ide kaos printing memang terdengar terlalu mudah untuk diimplementasikan, namun banyak kasus yang berhasil seperti Pepsi di Amerika Serikat sampai tagar Ganti Presiden 2019 di Indonesia. Sablon kaos dapat menjadi baliho berjalan bagi bisnismu.

Karena itulah penting bagi kamu untuk memanfaatkan apa yang dapat dilakukan sebuah kaos bergambar bagi bisnis yang kamu rintis. Ada banyak jasa print kaos di luar sana yang menyediakan diskon kaos sablon, yang dapat kamu manfaatkan dengan setengah harga pasar.

Setelah kamu mendapatkan kaos sablonan yang kamu pesan, kamu bisa memberikannya kepada karyawan perusahaanmu, kepada pengunjung event yang terkait dengan perusahaanmu, hadiah dalam acara promosi sampai kegiatan sosial yang kamu ikuti.

Esensinya, adalah untuk meningkatkan ekspos brand yang kamu miliki terutama jika kamu baru saja merintis bisnis tersebut. Ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mendaratkan kaki kamu di pasar yang kamu target.

Sablon kaos sebagai bahan promosi

Berikut beberapa keunggulan sablon kaos sebagai media promosi dilansir Porinto.

1.      Bukan barang asing

Semua orang mengunakan kaos, memiliki kaos sendiri, dan tahu bagaimana cara memakainya. Setelah nasi, mungkin inilah barang yang paling dikenal oleh orang Indonesia sehingga tidak perlu lagi perkenalan produk saat menjadi media promosi saat dibagikan dalam sebuah acara perusahaan.

2.      Tahan lama

Selama kaos tersebut disimpan di tempat yang baik, kaos memilki daya tahan jauh diatas media iklan yang lain. Jauh tahan lama dibandingkan iklan di majalah, TV bahkan situs online sekalipun. Coba ingat-ingat lagi, seberapa lama kaos yang paling tua yang kamu miliki di lemari kamarmu saat ini?

3.      Mampu berpromosi kemanapun ia pergi

Selama sablonnya tercetak dengan jelas, setiap orang yang menggunakan kaosmu, mereka akan berfungsi sebagai baliho berjalan bagi bisnismu.

4.      Meningkatkan loyalitas merek

Setiap produk berkualitas yang dibagikan secara gratis, cenderung akan meningkatkan loyalitas dari masyarakat terhadap brand yang kamu kelola. Siapa yang tidak suka dengan barang gratis? Terutama barang yang memiliki kualitas yang baik. Saat kamu memberikannya kepada orang untuk digunakan, kamu sudah mendapatkan kepercayaan mereka dalam jangka waktu tertentu.

5.      Selalu nge-trend

Sejak populer di Indonesia pada tahun 1980an yang lalu, kaos tidak pernah ketinggalan jaman. Bahkan, dalam 10 atau 50 tahun yang akan datang, kaos selalu menjadi pilihan banyak orang karena simplistic yang dimilikinya.

6.      Dapat menjadi brand ambassador

Sebuah sablon yang menarik dapat memunculkan diskusi tentang brand yang kamu miliki. Ya, kamu baru saja dapat promosi gratis dari kaos yang mereka gunakan.

Kesimpulan

Berikut beberapa tips dasar yang perlu kamu ingat setiap mempromosikan kaos bergambar dalam kegiatan bisnis start up yang kamu miliki:

  • Selalu cari ide baru untuk memperkenalkan brand perusahaanmu melalui desain kaos yang kreatif
  • Temukan cara bagaimana kaosmu dapat dipergunakan berulang kali. Salah satu caranya adalah dengan mengharuskan karyawanmu menggunakannya di setiap kegiatan perusahaan
  • Buat desain yang kreatif namun tetap simpel dimana berpengaruh nantinya pada frekuensi pemakaian kaos
  • Cari cara yang tepat untuk membagikan kaos tersebut, contohnya kamu bisa memberikannya dengan kotak yang rapih dan elegan, atau memberikannya pada saat event tertentu
  • Selalu masukkan logo perusahaanmu dalam setiap desain kaos. Banyak yang mengatakan bahwa logo tidak perlu dimasukkan dalam promosi bisnis start up, namun disinilah sablon kaos berperan penting, untuk memperkenalkan logo bisnis kepada masyarakat

Murah, praktis dan beda, merupakan fungsi unggulan dari promosi menggunakan sablon kaos bagi perusahaan start up. Jika kamu memasukkan semua perhitungan poin-poin sebelumnya dalam sebuah strategi pemasaran yang apik, kamu akan terkejut dengan ROI yang dapat kamu raih dibandingkan dengan strategi pemasaran lainnya.

Leave a Reply