5 Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Membeli Smartphone Baru

Ingin membeli perangkat Android yang baru? Pastikan Anda mencermati beberapa hal yang sangat penting sebelum Anda membelinya. Hal ini perlu dilakukan agar Anda lebih yakin dan tidak menyesal kemudian karena sudah membeli perangkat tersebut. Berikut ini 5 hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli smartphone baru :

  1. Lihat Segala Sesuatu di Dalam Kotak

Cek kelengkapan perangkat yang terdapat dalam kotak dus penjualan perangkat smartphone android yang Anda beli. Pastikan semua sesuai apa yang sudah dijanjikan penjual. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tak menyesal kemudian karena sudah membelinya. Karena ada banyak penjual yang curang dengan mengurangi aksesoris dari perangkat aslinya. Jangan lupakan juga untuk mengecek kartu garansi dari produk smartphone yang ditawarkan. Bahkan bila perlu mintalah stempel toko sebagai jaminan kebenaran garansi tersebut.

tips-hal-penting-yang-perlu-diperhatikan-di-android-baru

  1. Cek Kondisi Baterai

Cek kondisi aksesori produk utama seperti baterai, headset, dan charger pada kotak dus perangkat. Anda harus memastikan bahwan semua aksesori pendukung masih lengkap dan berfungsi dengan baik.  Jika sudah merasa yakin, Anda bisa segera membawanya pulang.

  1. Konektivitas Ponsel

Lakukan pengecekan pada fungsi konektivitas perangkat smarphone sebelum Anda membelinya. Cek dengan mencoba kehandalan sistem koneksi Bluetooth dan WiFi di perangkat lainnya. Pastikan fitur-fitur tersebut terhubung dengan baik ke perangkat lain. Jika sudah yakin, Anda bisa membelinya dan tinggal pakai langsung atau lakukan update sistem lebih dulu.

  1. Periksa Pembaharuan

Kebanyakan sistem Android saat ini telah mengalami pembaharuan (update) secara berkala. Hal ini juga terjadi pada aplikasi. Beberapa file mungkin berkapasitas besar, tapi pada produk smartphone baru biasanya update sistem akan bekerja lebih cepat jika dibandingkan dengan perangkat lama. Anda juga bisa mencoba serta memanfaatkan konektivitas jaringan internet / WiFi yang tersedia pada smartphone baru.

  1. Cek Pengaturan

Sebelum beranjak pergi dari toko, cek dulu semua pengaturan yang terdapat di menu pengaturan smartphone android yang ingin kamu beli, cek mulai dari pengaturan keterangan layar sampai pengaturan volume. Hal tersebut sangat penting untuk Anda lakukan agar Anda lebih yakin bisa mendapatkan layar smartphone dengan kondisi bagus tanpa deadpixels ataupun suara speaker yang pecah, dan sebagainya.

Itu tadi ke-5 hal dasar yang sebenarnya cukup penting untuk di perhatikan saat membeli smartphone baru, terlebih dari kelima tips diatas bisa kamu tambahkan tips sendiri sesuai dengan kriteria smartphone baru yang ingin kamu beli.