3 Jenis Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungan

Sulitnya mendapatkan pekerjaan karena banyaknya jumlah masyarakat dan sedikitnya lapangan pekerjaan saat ini, membuat banyak orang kemudian memilih untuk berwirausaha. Ada banyak sekali jenis usaha yang bisa dilakukan. Mulai dari usaha offline hingga usaha online, atau juga usaha offline yang juga di-online kan.

Bagi seorang wirausahawan, memilih jenis usaha yang akan dilakukan merupakan hal paling utama. Salah satu peluang usaha yang paling banyak diminati adalah jenis peluang usaha yang berhubungan dengan kebutuhan primer. Seperti misalnya pakaian, rumah, dan makanan. Nah, berbicara soal peluang usaha makanan ada banyak pula jenis usaha makanan yang bisa kita lakoni.

Untuk anda yang sekarang ini sedang mencari peluang usaha makanan / kuliner, saya akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis usaha makanan yang bisa anda bangun.

Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan

Berikut ini ada sejumlah peluang bisnis makanan yang memiliki pangsa pasar bagus dan tidak membutuhkan modal terlalu besar.

1. Menjual Gorengan

Jangan salah meskipun tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak, peluang usaha makanan gorengan merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Penyebabnya ialah hampir semua orang menyukai salah satu jenis makanan jenis gorengan. Ya, banyak orang yang menyukai gorengan. Berbagai jenis gorengan yang banyak peminatnya seperti gorengan tempe, pisang, tahu isi, ubi, oncom, sukun, singkong, dan juga bakwan. Biasanya, makanan gorengan ini dinikmati bersama dengan cabe hijau.

Mungkin sebagian besar dari anda meremehkan peluang bisnis kuliner yang satu ini. Namun, sebenarnya usaha ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Sudah banyak para pengusaha yang berjualan gorengan yang bisa meraup keuntungan besar. Bahkan, sudah banyak pula mereka yang dulunya hanya punya sebuah gerobak saja kini bisa berkembang berjualan dengan banyak gerobak.

2. Warung Makan

Salah satu peluang usaha makanan lainnya adalah warung makan. Ya, untuk anda yang hobi memasak dan mempunyai resep khusus, mencoba membuka warung makan adalah salah satu alternatifnya. Anda bisa membuka warung kecil-kecilan dengan menyediakan jenis lauk-pauk yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

Aktifitas masyarakat yang sibuk dan tak sempat untuk sekedar memasak bisa anda manfaatkan untuk membuka warung makan. Dijamin, warung anda akan diminati banyak orang.

3. Kue

peluang usaha makanan

Berjualan kue basah ataupun kue kering menjadi salah satu pilihan peluang usaha menjual makanan. Sebagai langkah awal, anda bisa menjadi penjual kue kecil-kecilan. Jualah kue-kue yang ada di sekitar keramaian, di mana banyak orang yang pastinya akan membeli kue-kue anda. tetaplah membuat inovasi baru agar kue jualan anda tetap diminati. Setelah banyak yang suka, anda bisa memasok kue-kue buatan anda di warung-warung terdekat.

Nah, itulah beberapa peluang usaha makanan yang bisa anda lakukan dengan modal yang kecil. Berbisnis makanan merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang menguntungkan, apapun modelnya pastilah akan selalu ada peminatnya. Sebab, makanan merupakan kebutuhan pokok/primer manusia. Tinggal anda yang harus bersungguh-sungguh dalam menjalankannya dari peluang bisnis makanan ini.

Leave a Reply