10 Fitur Menarik Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui

Microsoft menjawab segala kebutuhan para pengguna Windows yang menginginkan jika OS besutan mereka kembali ke ciri khasnya seperti semula. Di Windows 10, Anda bisa melihat jika tombol start pada akhirnya kembali dengan desain dan fungsi yang jauh lebih cantik dan terbaik. Tidak cukup sampai di sana karena Windows 10 memiliki 10 fitur menarik yang secara keseluruhan akan membantu pengguna untuk mengoperasikan komputer dan segala aplikasinya. 10 fitur menarik Windows 10 membuat OS ini menjadi sangat dinantikan kehadirannya.

10 Fitur Menarik Windows 10

Berikut ini fitur menarik dari windows 10 yang perlu kamu ketahui, sebagian mungkin sudah mengetahui namun saya yakin masih ada beberapa fitur menarik yang ada di windows 10 yang jarang orang ketahui. Fitur apa sajakah itu ? simak penjelasan dibawah ini.

Start Menu Lebih Ciamik

10 Fitur Menarik Windows 10

Kabar gembira bagi pengguna Windows yang ingin memiliki komputer dengan OS yang memiliki start menu, karena sebelumnya windows telah menghilangkan start menu ini. Untuk Windows 10, start menu hadir dengan tampilan yang jauh lebih ciamik, lebih segar dan lebih useful. Start menu ini terbagi jadi 2 bagian, di sisi kana terdapat icon tradisional sedangkan di sisi kirinya ada lives tile. Sedangkan untuk pencarian, kini OS telah dilengkapi dengan sistem lebih akurat terpercaya, pokoknya jauh lebih canggih, dengan tampilan hasil penelusuran  yang tidak hanya berasal dari Windows saja namun justru di bawa langsung ke situs internet.

Task View

Fitur windows 10 task view

Dengan fitur ini, para pengguna dapat membuat virtual desktop atau bahkan menyimpan banyak sekali aplikasi lalu membukanya kapan saja saat diinginkan. Dengan fitur Task View, semua pengguna bisa membuka aplikasi lain dengan sangat mudah tanpa perlu menambah loading lagi, mengingat sebelumnya sudah ter-load dengan sangat baik. Fitur ini sangat cocok untuk semua pengguna yang hobi membuka banyak aplikasi pada satu kesempatan, jadi sangat praktis dan mudah karena aplikasi bisa dibuka lalu ditutup dengan mudah sekali.

Sembunyikan Tombol Pencarian dan Task View

Untuk yang jarang atau bahkan tidak begitu menyukai penggunaan fitur pencarian serta Task View, tidak perlu merasa khawatir, karena dengan adanya 10 fitur menarik Windows 10, Anda bisa memanfaatkan fitur sembunyi tombol pencarian juga Task View, cukup dengan mencentang, Anda bisa memiliki klik kanan lantas pilih saja Show Task View Button maupun Show Search Button, keuntungan menggunakan tombol ini antara lain, Anda bisa mempercepat proses start up Windows dan jgua loading, jadi aplikasi-aplikasi yang sudah Anda buka tidak akan membuat komputer menjadi lelet.

Animasi Lebih Fresh dan Halus

Di Windows 10 ada animasi yang sangat unik, ketika Anda melakukan maximize dan minimize. Di versi sebelumnya yakni build 9879, animasinya masih terlihat kasar, namun sekarang Microsoft telah memperbaikinya dengan membuat animasi menjadi lebih segar dan lebih halus sehingga pengguna lebih nyaman saat menggunakannya.

Project Spartan Pengganti Internet Explorer

Spartan Browser Win 10

Internet Explorer adalah browser yang saat ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, tetap elegan dan pastinya memiliki kecepatan berselancar yang sangat baik. Bahkan browser ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Chrome, Safari, Opera, Firefox yang sudah terbukti di tes pertarungan browser paling baik yang mana dilakukan oleh Digital Trends. Meskipun telah memiliki performa yang lebih baik Internet Explorer sudah tidak sepopuler dahulu, banyak pengguna yang lebih suka memakai Firefox, oleh sebab itu, kini Microsoft telah menarik aplikasi browser ini dan menggantinya dengan projek browser paling baru yakni Project Spartan yang hadir lebih bersih dengan fitur menarik, ada fitur Reading Mode yang memberikan kefokusan pada artikel daripada widget lainnya sehingga para pengguna dapat membaca artikel lebih nyaman dan fokus.

Gaya Gesture

Anda yang belum tahu Windows 10, dan 10 fitur menarik Windows 10 bisa dibilang ketinggalan zaman lho! Anda yang memakai teknologi touch screen pasti akan menyukai fitur terbaik dari Windows 10 ini. Ada beberapa gaya gesture yang bisa dimanfaatkan.

Mode Continuum

Merupakan fitur khusus untuk para pengguna Hybrid seperti Lenovo Yoga, Surface Pro dll. Di mana fitur ini akan memungkinkan Anda untuk melapas bagian keyboard dengan mudah, jadi secara otomatis Anda akan masuk ke mode tablet.

Cortana

Cortana win 10

Merupakan fitur asisten suara yang dimanfaatkan untuk memerintahkan sesuatu, seperti memberikan perintah pada Windows 10 untuk diajak bercanda atau bernyanyi dan masih banyak lagi.

Antivirus Kelas Enterprise

Antivirus Kelas Enterprise

Windows 10 ini sudah dilengkapi dengan antivirus kelas atas dari Microsoft, dengan antivirus ini pertahanan komputer menjadi lebih baik, jadi Anda tidak perlu mengunduh antivirus lainnya di luar dari Microsoft.

Universal Apps

Universal Apps Win 10

Adalah kondisi di mana beberapa aplikasinya membuat transisi sehingga bisa berjalan di semua ukuran perangkat dan jenis Windows. Ada pun konten aplikasi sengaja disimpan di aplikasi Cloud OneDrive yang khusus dibuat oleh Microsoft.

Itulah 10 fitur menarik Windows 10 yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih untuk menginstall komputer dengan OS Windows 10.

Kotak Komentar